Jenis-jenis Anjing yang cocok untuk Anda


Jenis-jenis anjing apakah yang cocok untuk anda? Ditemani seekor anjing dalam hidup anda dapat membawa sejumlah kebahagiaan dan manfaat tersendiri. Tidak hanya cinta dan kasih sayang yang ditawarkan, namun mereka dapat membantu anda menjaga kesehatan, mengurangi depresi dan bahkan menurunkan tekanan darah anda. Bagian dari menemukan anjing yang tepat tentu saja adalah dengan mengenal diri anda sendiri.
Apa hobi yang anda sukai? Apakah anjing dimaksudkan untuk anda, anak-anak atau nenek kakek anda? Seekor anjing yang akan anda adopsi adalah untuk kehidupan anda, jadi pikirkan dengan baik anjing apa yang anda harapkan.

1. Anjing bagi penggemar olah raga/kebugaran
Jika anda menyukai olah raga outdoor, anda mungkin ingin anjing pendamping untuk berbagi kesenangan anda. Harpir semua anjing suka pergi keluar, tetapi ada beberapa jenis anjing yang sangat suka berjalan kaki jauh atau olah raga berat seperti jenis anjing ras menengah besar, yaitu Doberman Pinscher, Rottweiler, Irish dan English setter, Border Collie, sebagian besar jenis pointer, German Shepherd, dan Dalmatin.

2. Anjing yang menyukai Anak-anak
Harpir setiap jenis anjing dapat dibuat menjadi pendamping yang baik bagi anak-anak, tetapi ada beberapa jenis anjing yang sangat dikenal karena kecintaannya terhadap anak-anak. Anjing Beagle dan Boxer baik untuk anak-anak. Anjing Beagle dan Boxer baik untuk anak-anak yang suka bermain-main dan berlari-larian. Dachshund baik untuk anak-anak yang lebih besar dan lembut, sedangkan Labrador retriever dan Saint Bernard sangat baik dengan anak-anak segala usia untuk teman bermain dan melindungi.

3. Anjing mandiri untuk orang yang sibuk
Apakah anda orang yang sangat sibuk dan jarang dirumah? Sementara anjing adalah hewan yang biasa dalam kawanan / Pack dan membutuhkan teman. Namun ada beberapa jenis anjing yang lebih mandiri dibandingkan jenis lainnya dan mungkin cocok untuk hidup anda yang sangat sibuk seperti anjing Alaskan Malamute dan Chinese Sharpei. Anda juga bisa memberi teman seekor anjing lainnya kepada anjing anda dan mereka tidak perlu sama jenis.

4. Anjing untuk orang rumahan dan perhatian
Anda mempunyai banyak cinta dan kasih sayang untuk diberikan. Jika anda menginginkan anjing yang suka dengan perhatian anda, cobalah memilih Pomeranian, Chinese Crested, French Bulldog atau Toy Poodle. Untuk anjing yang suka dengan perhatian anda dan juga merupakan anjing mengawas yang baik, dimana mereka akan menggonggong saat orang asing dekat, maka pilihan yang tepat mungkin adalah anjing Beagle, Bloodhound, atau American cocker spaniel.

5. Anjing untuk orang yang punya masalah susah tidur
Jika anda memilika susah tidur, maka anjing yang tenang/tidak berisik mungkin adalah yang tepat untuk anda. Anjing Basenji dikenal sebagai anjing yang tidak menggonggongi, meskipun mereka adalah anjing yang energik dan suka bermain. Jenis anjing lain yang dikenal memiliki temperemen tenang adalah Greyhound dan English Sheepdog. Anda mungkin ingin menghindari anjing seperti Boxer dan Bulldog yang cendrung mendengkur.

6. Anjing untuk penderita Alergi
Karena semua anjing memiliki protein didalam air liur dan dander (serpihan kulit mati) yang mungkin bisa membuat beberapa orang alergi, namun hal ini tidak berlaku untuk anjing Hypoallergenic. Anjing Hypoallergenic menghasilkan sedikit dander dibandingkan anjing lain sehingga cocok untuk penderita alergi.

7. Anjing untuk orang yang memiliki masalah gerak/mobilitas
Jika lutut nyeri atau rematik membatasi gerak anda, anda mungkin memerlukan anjing yang hanya membutuhkan olah raga ringan seperti berlari-lari disekitar rumah atau hanya membutuhkan jalan kaki pendek. Dalam hal ini, maka yang mungkin diperlukan adalah anjing dengan jenis sangat kecil atau sangat besar. Anjing Bullmastiff dan  Saint Bernard hanya memerlukan olah raga ringan sama seperti halnya basset hound.

8. Anjing untuk orang yang suka bersosialisasi
Jika anda seorang relawan yang sibuk, pembuat pesta atau suka bersosialisasi, anda mungkin memerlukan jenis anjing yang suka pergi ke berbagai tempat dan suka bertamu dengan orang-orang baru dan tentunya akan sangat membantu jika anjing anda tidak mempunyai kecenderungan menggigit. jenis anjing yang bisa dipertimbangkan  adalah english dan irish setter, Golden Retriever, Labrador retriever, Siberian Hinsky dan Bichon Frises.

itulah 8 jenis-jenis anjing yang sesuai dengan karakter dan aktifitas anda.