Tips Membeli Kucing Persia yang Bagus


Tips ini ditujukan bagi anda yang ingin membeli kucing Persia tetapi bingung karena kurang faham terhadap kucing Persia. Berikut ini saya mencoba memberikan beberapa tips membeli kucing persia yang bagus agar anda tidak salah dalam memilih kucing persia, berikut tips membeli kucing persia yang bagus :

1. Pilihlah  kucing yang sesuai dengan kepribadian anda
Memilih kucing yang sesuai dengan kepribadian anda penting kerena kucing persia ada yang berwatak penurut, pemalas, dan juga penyayang. Jika anda mau membeli kucing persia untuk dijadikan indukan, sebaiknya anda memilih kucing yang berumur 1 tahun dan tentunya berwatak penyayang. Tapi bila anda ingin kucing persia yang masih anakan, maka pilihlah kucing persia yang aktif dan manja.

2. Memilih warna bulunya
Tidak dapat dipungkiri bahwa salah satu keunggulan kucing persia adalah warna bulunya. Hal ini tergantung pada kesukaan anda, apakah mau memilih kucing persia dengan warna bulu putih, coklat, atau lainnya.

3. Memilih warna mata 
Bukan hanya warna bulu kucing saja yang perlu anda lihat, tapi warna bola matanya juga parlu anda perhatikan. karena warna mata dapat mempengaruhi anakan kucing yang akan dilahirkan nantinya.

4. Pemeriksaan seluruh badan dan bulu
Tips membeli kucing persia yang satu ini wajib kita praktekan. Jangan sampai kita membeli kucing yang bulunya memiliki jamur, karena jamur pada kucing juga bisa menular ke manusia juga. Rabalah seluruh bagian badan kucing untuk memastikan tidak ada bulu yang menggumpal, tapi bila ada bulu yang menggumpal coba lihat pada dasar kulitnya mungkin karena adanya jamur di kulitnya. Kemudian lihat juga kulitnya apakah ada bekas luka dan benjolan-benjolan kecil yang menyerupai jerawat. kalau semua itu ada sebaiknya kita beralih ke kucing yang lain, karena dapat dipastikan bahwa kucing tersebut terkena penyakit kulit.

5. Periksalah gigi dan telinga
Periksa apakah bentuk gigi kucing persia yang ingin anda beli itu bersih dan utuh. Selain itu juga periksalah kebersihan dan bentuk telinganya. Terkadang kucing juga terkena penyakit telinga karena penyakit tersebut sangat pempengaruhi bentuk telinga kucing atau juga biasa disebut scabies.

6. Riwayat Vaksinasi
Riwayat vaksinasi dapat dibuktikan dengan buku vaksinasi, mintalah buku vaksinasi jangan sampai terkecoh dengan penawaran harga kucing persia murah. Tapi kita harus tanyakan dan lihat dulu buku vaksinasinya. karena sangat berguna dan penting. ingat kucing persia yang sudah di vaksin akan lebih kuat dan tahan terhadap penyakit. Karena pada umumnya kucing Persia atau anggora sangat rentan sakit bahkan mati.
Sekian informasi mengenai tips membeli kucing persia, semoga dengan beberapa tips membeli kucing persia yang sudah dibahas diatas bisa membantu anda untuk mendapatkan kucing persia yang bagus.