Cara Perawatan dan Pembiakan Kucing Persia

Perawatan Kucing Persia
Karena Kucing Persia memiliki bulu panjang, maka perawatan Kucing Persia harus  secara khusus. Kucing Persia tidak cocok tinggal diluar rumah, untuk menjaga supaya tidak mendapat penyakit menular, seperti sakit kulit. Tempat tinggal Kucing Persia harus berventilasi cukup untuk peredaran udara  yang baik, kering, harus cukup sinar matahari, tetapi harus dijaga jangan sampai terkena sinar matahari terlalu lama.
Untuk menjaga agar bulu Kucing Persia tidak berubah warna menjadi lebih tua dan gelap, anda harus merawatnya agar bulu Kucing Persia selalu bercahaya. Selain pemberian makan teratur dan olah raga yang rutin, setiap hari anda harus mencuci muka Kucing Persia  kesayangan anda sampai bersih dan membersihkan sekeliling mata dari kotoran. Pakai sikat untuk membersih seluruh bulu tubuh Kucing Persia, membersihkan bulu yang rontok dan setipa dua minggu sekali Kucing Persia harus dimandikan. Untuk membersihkan bulu yang mati, anda bisa menggunakan minyak. Sebaiknya membersihkan bulu Kucing Persia setelah menggunting kukunya, dan anda harus membiasakan untuk memandikan Kucing Persia sedari kecil.

Cara Pembiakan
Kalau cara membiakkan dilakukan dengan benar, maka dalam setahun Kucing Persia bisa beranak dua kali, tetapi sekali melahirkan jumlah anaknya sedikit sekali, persentasi bayi Kucing Persia yang hidup pun sedikit. Hal ini disebabkan, Kucing Persia betina kurang bisa menjaga anaknya atau mengalami kesulitan pada waktu melahirkan. Oleh sebab itu, anda harus membantunya melahirkan  dan menjaga anak-anaknya.
Kucing Persia kecil memiliki garis-garis pada bulunya, tetapi seiring bertambah usia, garis-garis itu berlahan-lahan akan hilang. Yang mengherankan, Kucing Persia kecil yang memiliki garis-garis paling jelas, justru pada saat dewasa menjadi Kucing Persia yang terbaik.

Baca Juga:

0 komentar :

Total Pageviews