Cara Grooming Kucing Persia

Grooming untuk kucing Persia sangat berbeda dengan perawatan  kucing jenis lainnya .Kucing Persia membutuhkan perawatan setiap hari , setidaknya untuk menyisir atau menyikat bulu . Kami menggunakan wide lebar yang terbuat dari logam, static, sisir dan kuas  untuk membersihkan pembalut kucing (baju kucing). Tentu saja jika menyisir bulu kucing Persia adalah bagian dari perawatan sehari-hari  . Perhatian khusus kucing persia seperti daerah belakang telinga, di bawah ketiak , dan di sekitar pantat dan kaki.

Sebelum memandikan kucing Persia anda,buka dulu balutan kucing atau baju kucing, kemudian ambilah sisir bergigi lebar atau jarang , dan dengan lembut sisirlah bulu kucing .
Frekuensi memandikan kucing persia, tergantung pada bulu nya.  Mandikan kucing persia anda bila bulunya mulai terlihat berminyak dan kotor. Seorang pemilik kucing dapat melakukan sendiri di rumah atau dibawa ke groomer profesional. Namun, bila anda melakukannya sendiri maka anda harus tau produk –produk apa yang digunakan untuk grooming.

Memotong kuku kucing sebelum mandi .
Berhati-hatilah agar tidak memotong kuku terlalu pendek karena  dapat menyebabkan luka pada kuku. Anda harus selalu menyiapkan bubuk obat anti pendarahan karena banyak kasus terjadi luka dan pendarahan karena terlalu pendek memotong kuku kucing. Bersambung....