Mengenal Anjing Boxer yang Memiliki Kebiasaan Meninju


Perkembangan trah Ajing Boxer di Indonesia sendiri cukup baik, meskipun mengalami pasang surut. Dengan induk organisasi KBI (Klub Boxer Indonesia), diharapkan keberadaan trah Boxer di Indonesia akan semakin mantap.

Taukah anda kalau nama Boxer diberikan pada trah anjing ini, karena dia memiliki kebiasaan “meninju” lawannya saat bertarug. Tidak ada yang mengetahuinya, kebiasaan meninju dengan kaki depannya yang kuat itu diturunkan oleh trah anjing apa.

Penampilan Umum
Ukuran tubuh medium, bertubuh kekar dan kokoh, berbulu lembut, bentuk tubuh segi empat, tungkai kaki kuat. Bentuk otot bagus dan tampak kuat, menonjol dari balik kulit. Pergerakannya harus tegap dan bebas. Langkah bebas dan lapang; pembawaan angkuh dan anggun, dalam fungsinya sebagai sahabat dan penjaga, Anjing Boxer harus memiliki perpaduan antara kecantikan dan kekuatan.

Bulu halus pendek dan mengkilat,lembut dan tumbuh rapat. Bentuk ekor mengait dan menunjuk ke atas. Panjang tidak lebih dari 5 cm, mata harus berwarna coklat tua, tidak terlalu kecil atau menonjol; Tidak terlalu kedalam. telinga Boxer berukuran sedang, jika dipegang terasa pipih, terpisah cukup jauh pada poin tertinggi di bagian sisi tulang tengkorak; tergantung rata dan dekat pada pipi pada saat tidur. Pada saat anjing dalam keadaan waspada, telinga jatuh melipat ke depan.

Kebiasaan
Anjing Boxer  dikenal sebagai trah anjing yang serba bisa, dalam arti boxer bisa difungsikan sebagai anjing penjaga yang galak, namun juga sebagai anjing teman bermain yang ramah. Selain itu, Boxer juga memiliki inteligensia yang cukup tinggi. Dia sangat suka bermain dan berlatih, serta anjing yang setia pada tuannya. Meskipun Boxer dikenal cukup ramah dalam lingkungan masyarakat, namun terkadang Boxer menjadi anjing pemalu, terutama pada saat pertama bertemu dengan manusia.

Catatan:
Untuk Anjing Boxer jantan harus memiliki dua buah zakar lengkap dan normal yang berada dalam kantung buah zakar.