Ciri-ciri Marmut Hamil

Ciri-ciri Marmut Hamil

Memang rada sulit untuk mengenali ciri-ciri marmut hamil atau tidak. Tapi yang pasti kalau marmut betina disatukan dengan marmut jantan peluang hamilnya lebih besar. cara mengenalinya adalah dengan menekan di deket pusar, kalau marmut hamil maka terasa seperti ada jendil-jendil. Nah, kalau seandainya marmut betina sudah tidak nyaman lagi bila dipegang di daerah pusernya berarti kemungkinan umur kandungannya kurang lebih 6 (enam) minggu. Nanti semakin dekat dengan masa kelahiran maka semakin terlihat perubahan pada tubuhnya (terlihat semakin gemuk). Tetapi beda halnya kalo masih hamil muda perubahan badannya tidak terlihat. Memang dari segi perubahan tubh Kalau dilihat sepintas bentuk tubuhnya sama saja dengan marmut lain bahkan marmut betina sama maurmut jantan susah dibedakan. Cara atau lihat bagian puting .
Ciri-ciri marmut hamil dari segi lain yang lebih
mencolok adalah nampak dari putting susunya. Apabila putting susu terlihat lebih panjang dan berisi dari pada sebelumnya bisa dipastikan marmut kesayangan anda sedang hamil.

Untuk mengenali Ciri-ciri marmut mau melahirkan adalah terlihat dari bukaan (seperti manusia), kalo bukaan dua jari berarti akan melahirkan dalam 24 jam, biasanya tengah malam ketika kita tidak tahu. Pisah marmut jantan dengan betina karena marmut betina merasa terganggu atau tidak nyaman bila disatukan dengan marmut jantan.


Share on: Facebook Google+

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top