Kenali Kelebihan dan Kekurangan Hamster Campbell


Hamster Campbell (Phodopus Campbelli) termasuk jenis Hamster kerdil Rusia dan merupakan spesies dari Hamster kerdir. Dietemukan oleh W.C. Campbell pada tahun 1902 di Tuva, sebuah wilayah yang terletak di perbatasan Rusia dan Tiongkok. Seekor Hamster Campbell yang dipelihara dalam kandang bisa mencapai umur 18-36 bulan; mencapai kematangan seksual pada umur 5 minggu; sekali melahirkan bisa menghasilkan 4-6 bayi; Hamster bisa langsung kawin setelah melahirkan. Hamster Campbell pada umumnya aktif pada saat menjelang malam sampai subuh.

Kelebihan Hamster Campbell
Hamster ini memiliki banyak variasi warna dan tipe bulu sehingga Anda memiliki banyak pilihan. Hamster ini termasuk pandai untuk ukuran seekor hamster dan ada sedikit tantangan bagi Anda untuk menjinakkan hamster-hamster Campbell yang selama ini dikenal galak.

Kekurangan Hamster Campbell
Karena banyaknya hamster campbell yang "salah asuh" dan menjadi galak, tentu saja hamster ini tidak cocok bagi anak kecil dan orang yang tidak rela mendapat satu atau dua gigitan. Hamster ini sering diternakkan secara massal sehingga kualitasnya banyak yang menurun, sama seperti hamster Syrian.